PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DALAM KELOMPOK KECIL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMP DAARUL AITAM PALEMBANG

Abstrak

oleh ; Yeni Susanti, Destiniar dan Farah Diba

Model pembelajaran Problem Posing adalah perumusan soal atau pembentukan soal dari situasi yang tersedia, baik dilakukan sebelum, ketika, atau setelah menyelesaikan suatu soal. Masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh model pembelajaran problem posing dalam kelompok kecil terhadap hasil belajar matematika siswa di SMP Daarul Aitam Palembang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidak ada pengaruh model pembelajaran problem posing terhadap hasil belajar matematika siswa di SMP Daarul Aitam Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak ada pengaruh model pembelajaran problem posing terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Daarul Aitam Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran problem posing dapat memotivasi siswa untuk belajar matematika sehingga hasil belajar yang diperoleh menjadi maksimal.
Kata Kunci : Problem Posing, hasil belajar siswa, pembelajaran matematika.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s